KEGIATAN PBB MEMBENTUK KARAKTER PESERTA DIDIK DALAM KEDISIPLINAN

SHARE

Jakarta (Humas MAN 10) --- Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 10 Jakarta bekerjasama dengan Koramil 707 Kembangan Jakarta Barat melaksanakan Pelatihan Baris Berbaris. Program yang dilaksanakan secara offline ini merupakan salah satu program kegiatan Matsama MAN 10 Jakarta Barat

“Program pelatihan dalam Peraturan Baris Berbaris ini akan membentuk karakter peserta didik dalam pembentukan baris berbaris. Implementasinya adalah pada saat kegiatan upacara, sehingga peserta didik sudah terlatih dalam berbaris dengan tertib.” ujar Nurlaelah.

Menurutnya, hasil program Pelatihan Baris berbaris yang dilakukan dalam kegiatan upacara dan kegiatan pramuka sangat berhasil membentuk karakter peserta didik untuk tertib dan disiplin dalam baris berbaris.

“Alhamdulilah, dengan adanya kerjasama dengan koramil ini yang dilakukan oleh peserta didik baru pada kegiatan Matsama ini mudah mudahan kedepannya menjadi lebih baik dan lebih disiplin dalam baris berbaris,” ungkap Kamad .

Hal senada juga diungkapkan oleh wakil bidang kesiswaan, Nimun, program yang dilaksanakan pada MAN 10 Jakarta akan memberikan dampak yang baik untu peserta didik yang baru dengan nuansa di Madrsah yang baru mereka masuki sekarang ini.

“Sudah sepantasnya siswa Madrasah dengan jenjang Aliyah memiliki kemampuan baris berbaris, sehingga anak terlatih dan terdisiplin pada saat kegiatan baris berbaris umumnya dan kegiatan upacara khususnya” ucap Nimun selaku wakil kesiswaan MAN 10.

Menurut salah peserta didik baru, program PBB ini dapat melatih baris berbaris dan melatih kedisiplinan.

“Program PBB ini sangat membantu banget pada saat kita disuruh baris, dengan PBB ini yang langsung dilatih dari koramil, sungguh membantu banget untuk disiplin,” ungkap peserta didik baru Matsama. Selasa (19/07).

Tanggapan yang bagus juga dari Koramil 707 Kembangan Jakarta Barat dengan Babinsa Bapak Mustaqim, Pa Ahmad Mahmud tentang kegiatan PBB hari ini. Dengan adanya program PBB pada MAN 10 Jakarta Barat, akan membentuk pola kedisiplinan dalam baris berbaris.

“Peserta didik Baru MAN 10 , dilihat sudah bagus, hanya perlu dilatih terus untuk membentuk kedisplinan dalam baris berbaris “ Ungkap Babinsa Mustaqim, selaku Pelatih kegiatan Baris berbaris./ Fz