Gerakan Puasa Sunnah _ Civitas MAN 10 Jakarta 2022

SHARE

Jakarta (Humas MAN 10) --- Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 10 Jakarta menyelenggarakan kegiatan buka puasa Sunnah bersama  atau dikenal dengan Gerakan Puasa Sunnah (GPS). Gerakan yang diinisiasi oleh Kepala MAN 10 Jakarta Barat, Ibu Nurlaelah ini, untuk menumbuhkan semangat beribadah dan mendidik hati agar berempati pada siswa.

“Kegiatan Puasa Sunnah ini rutin akan dilaksanakan sebulan sekali  untuk menumbuhkan semangat beribadah dan mendidik hati agar berempati pada siswa. Dan Alhamdulillah yang mengikuti buka puasa Sunnah sebanyak 120 siswa dari kelas X, XI XII.,” ujar Kepala Madrasah, Nurlaelah. Kamis (1/09).

Kali ini, sebelum pelaksanaan GPS diawali dengan penampilan siswa, seperti hadrah, syarhil qur’an. Dilanjutkan dengan ceramah agama, pembacaan yasin dan tahlil yang dipimpin oleh siswa.

“Peserta didik merespon dengan baik, antusias saat akan dilaksankan kegaiatan buka puasa Sunnah di madrasah. Mereka juga antusias untuk mengisi kegiatan  ibadah sore hari,” ungkap dari guru Agama, Ustaz Fikhrudin

Menurut Putri, kegiatan gerakan puasa sunnah ini sangat bermanfaat sekali dimana para siswa temotivasi untuk bersama sama mengikuti puasa Sunnah.

“Saya merasa senang dengan kegiatan gerakan puasa sunnah. Terutama berbarengan dnegan teman teman di madrasah dan MAN 10 juga memfasilitasi dengan adanya buka puasa bersama di madrasah” ujarnya.

“Saya juga takjub kepada teman-teman lain seperti adik kelas, sangat antusias mengikuti puasa Sunnah dan dapat berbarengan berbuka di MAN 10,” tambahnya.

Sekedar informasi, kegiatan Gerakan Puasa Sunnah dilaksanakan 1 bulan sekali, dengan memilki tema bulan ini adalah mengasah jiwa dan mendidik hati agar berempati. /Fz